“Manusia di mata Allah itu sama.”

Tentu saja kalimat ini sudah sering kali kita dengar, sudah sering kita baca, dan kita yakini kebenarannya.
Karena memang Allah tidak membeda-bedakan umatnya, Allah hanya membedakan kita dengan amalan yang kita perbuat. Namun bahkan Allah senantiasa Maha Pemurah, karena DIA masih dengan sangat murah hati selalu memberikan waktu untuk kita bertobat, untuk kita mengejar semua pahala yang akan membuat kita Mulia di mata-Nya.

Manusia juga mahluk paling sempurna yang Allah ciptakan. Tentu karena manusia adalah makhluk terbaik yang diberi akal sehingga mampu menyerap ilmu pengetahuan.
Dan akal tersebut merupakan fitrah manusia yang Allah SWT berikan sejak kita lahir.

Dari fitrah itu kita memiliki potensi dan kreativitas yang dapat dibangun dan membangun, juga memilliki kemungkinan untuk berkembang dan kemudian meningkat sehingga kemampuan kita jauh melampaui kemampuan fisik kita. Dan semua itu tergantung kita yang menginginkannya, juga mengusahakannya.

Maka dari sinilah kita melahirkan impian-impian, untuk memelihara dan mengembangkan fitrah kita ke kehidupan yang lebih Mulia, yang lebih baik dari sebelumnya.

Jadi kita senantiasa harus berusaha untuk selalu mensyukuri apa yang telah Allah berikan, dengan terus berusaha mengembangkan akal pikiran kita, untuk terus menjadi baik.

Dan kita sebagai manusia yang telah Allah ciptakan dengan sempurna sangat layak untuk terus mengejar impian dan harapan-harapan itu.
Terus berusaha, dan terus bersabar karena kita percaya dengan kekuasaan Allah yang kapan saja bisa memberikan kemampuan yang lebih, sehingga kita menjadi orang yang berhasil.

Namun Allah juga senantiasa menguji usaha kita dengan sebuah kegagalan, dan rintangan dalam perjalanan untuk mencapai semua itu. Maka kita sebagai manusia hanya perlu bersabar dan tidak putus asa.

So kita menunda apalagi dan takut apalagi, untuk terus menggali juga mengembangkan potensi kita.
Tidak perlu berkecil hati, karena semua mimpi itu diciptakan sama.
Kita yang memimpikan dan kita yang mewujudkan.